Apr 27, 2007
Dummy di Tangan
Semenjak kemaren sore, dummy sudah mendarat dengan mulus di tanganku. Wow! A book! With my name on it! Percaya gak percaya gitu deh.

Kasih liyat orang2 serumah dan mereka tersenyum gembira.

Hana juga komen, "Wahhh Bunda bagus ya bukunya...pinjem dong."

Trus, Abi, sang co-designer, ikutan liyat2. Komen sana, komen sini soal covernya. Yak, siap, aku catat! Hari ini kudu ke percetakannya lagi buat dirapiin.

Trus tadi pagi juga meeting dengan partner usaha, dia juga komen tentang cover. Terutama tentang punggung buku.

Yang susah adalah punggung bukunya. Karena harus paaaas banget dengan ketebalan buku. Karena kalo gak akan berantakan. Kalo mau di-redesign kayaknya kelamaan, yah tinggal skrg berdo'a aja spy pihak percetakan bisa bikin punggung buku itu serapi mungkin (mereka bilang sih bisa krn mrk cetak isi dulu, lalu sesuaikan tebalnya, baru cetak cover).

Bukan cuma liyat2 cover, Abi juga ikutan ngintip dalemnya.

"Wah ada 2 kata yang dempet nih," protes Abi.

Masa sih? Prasaan waktu itu udah gak ada salahnya. Yah...ternyata si Abi bener. Ada. Brarti aku kudu ceklagi satu2.

Eh ternyata bukan cuma cek kata2, aku juga kok jadi pingin me-rephrase beberapa kalimat yang terasa 'kurang pas'. Akhirnya aku telepon Pak Chandra, yang biasa nanganin Quadrangle, mo kasih tau kalo ada beberapa perubahan. Dia ok2 aja. Kooperatif, pokoknya. Tapi dia nanti gak ada di kantor, jadi aku ditanganin Mbak Misna. Kemaren sih sempet ngobrol juga dengan Mbak itu. Mudah2an pelayanannya sama oknya dg Pak Chandra ya.

Barusan aku telp Mbak Misna dan kami janjian nanti sore buat ngutak-ngatik bbrp perubahan dan perbaikan yang memang mau gak mau dilakukan.

Doain ya supaya lancar.

*Kmaren2 gak bisa deg2an...kok sekarang malah deg2an ya?*

Bocoran: Senen aku mo kasih liyat covernya nih...Insya Allah...

Labels: ,

 
posted by Quadrangle at 12:16 | Permalink |


1 Comments:


  • At April 29, 2007 at 4:21 PM, Anonymous Anonymous

    duh serunya nerbitin buku sendiri. Asyik yah bisa blajar dari A-Z tentang penerbitan buku, kelak kalo dah "outsourcing" ke penerbit besar g kagok lagi!